Selasa, 21 Februari 2017

Wisatawan Perancis ke Indonesia Digenjot

| 444 Views
id Wisatawan Perancis, promosi pariwisata
London (Antara Bali) - Promosi Indonesia di Perancis tidak pernah berhenti dan berupaya menjadikan negara itu terbanyak mengirimkan wisatawannya ke Indonesia dari Eropa, dari saat ini nomor dua setelah UK. Wisatawan dari Perancis ke Indonesia bulan January-Oktober meningkat sekitar 22.20 persen.

Sementara pada bulan Juli-Agustus tahun lalu Perancis sempat mengalahkan UK dengan mengirimkan wisman tertinggi dari Eropa ke Indonesia, ujar Kepala Kantor Pariwisata Nasional Indonesia di Paris (VITO) Eka Moncarre kepada Antara London, Kamis.

Dikatakannya Kantor VITO Perancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu pengelola tur lokal, menggelar promosi besar yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace (Perancis Timur). Ini merupakan promosi pertama kali yang diadakan di daerah Alsace (Perbatasan Perancis dengan Swiss) dan merupakan daerah di Perancis yang mempunya pendapatan tertinggi dan penduduknya suka travelling, ujarnya.

Acara promosi pariwisata ini akan dilakukan selama dua hari. Dimana tanggal 11 Januari malam, sekitar 200 orang (B2C) akan diundang ke bioskop Kineapolis di Mulhouse dimana akan ada presentasi Indonesia oleh VITO Perancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia dan ditutup dengan diner cocktail.

Tanggal 12 siang VITO akan memberikan pelatihan tujuan wisata ke 50 staff  FTI Voyages di kantor pusat mereka di Bale dan juga webinar training dengan agents FTI yang ada di seluruh Perancis.

Dan malam 12 Januari akan diadakan gala dinner di castle di daerah Alsace dengan mengundang 100 biro perjalanan B2B) dimana mereka akan mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia di akhiri makan malam bersama.

Acara promosi Indonesia dilaksanakan dengan support dari Kementerian Pariwisata yang memberikan support marketing ke wholesaler Perancis untuk mempromosikan Indonesia dan terutama untuk mendatangkan lebih banyak wisman Perancis ke Indonesia dan memenuhi target 15 juta wisatawan di tahun 2017. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017