Jumat, 28 Juli 2017

Pemkab Buleleng Raih Penghargaan Nasional Bidang Kepegawaian

| 630 Views
id BKD, Buleleng, Pemkab Buleleng
Pemkab Buleleng Raih Penghargaan Nasional Bidang Kepegawaian
Jajaran BKD Buleleng ketika menerima penghargaan di Jakarta (antara foto/humas buleleng/2017)
Singaraja, (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, kembali meraih prestasi gemilang berupa Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award kategori pengelolaan kepegawaian terbaik tingkat nasional.

"Penghargaan tahun ini merupakan yang kedua kalinya setelah penghargaan yangs sama pada 2016 lalu," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Ni Made Rousmini, Kamis.

Ia mengatakan penghargaan kali ini mencakup seluruh aspek pengelolaan kepegawaian, tidak hanya implementasi "assessment center" saja namun juga mencakup aspek layanan kepegawaian, inovasi, penggunaan CAT.

"Semua itu sudah kita penuhi sehingga menerima penghargaan yang cukup bergengsi ini," ungkapnya.

Menurut Rousmini, pihaknya bersama jajaran semakin bersemangat bersama jajaran di organisasi perangkat daerah (OPD) yang ia pimpin untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada para ASN.

Inovasi tersebut sudah dilakukan pada pelayanan informasi kepegawaian yaitu PilKB. Inovasi lain juga diharapkan muncul agar BKN Award ini bisa tetap diperrahankan.

"Kami meminta dukungan semua pihak agar inovasi-inovasi terus muncul serta peningkatan pelayanan khususnya di bidang kepegawaian," imbuhnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP sangat mengapresiasi apa yang telah diraih oleh BKPSDM Kabupaten Buleleng dan Pemkab Buleleng pada umumnya.

Menurut Puspaka, hal ini merupakan potret aparatur dari Pemkab Buleleng yang konsisten menjalankan peraturan yang ada khususnya di bidang kepegawaian.

Baik pelayanan internal dan urusan eksternal termasuk permohonan-permohonan dari luar. "Aspek disipilin juga sangat dinilai disini. Kami berharap penghargaan ini bisa memacu kita dibawah pembinaan bapak bupati untuk tetap konsisten dengan regulasi yang ada," kata Puspaka. (gus)

Editor: I Made Andi Purnomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga