Anggota DPRD Bali Kunker RS Pratama Kubu

| 217 Views
id rs pratama, pembangunan rs pratama, rs pratama kubu, dprd bali
Denpasar (Antara Bali) - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Pratama Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem untuk mengecek proses pelayanan kesehatan.

Rombongan anggota DPRD Bali pada kunjungan kerja (kunker) tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Putra Pertama dan Direktur Rumah Sakit Pratama Kubu, dr. Putu Suagama beserta pegawainya, di Kubu, Karangasem, Jumat.

Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta mengharapkan ke depannya pelayanan kepada warga masyarakat terus ditingkatkan, sehingga warga terbantu dengan adanya rumah sakit pratama tersebut.

"Tujuan dari pembangunan rumah sakit pratama tersebut dalam upaya memudahkan warga masyarakat setempat dan sekitarnya mendapatkan pelayanan," katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah sudah berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan warganya, karena itu diperlukan pelayanan kesehatan yang memadai, sehingga warga dapat terbantu ketika mereka mengalami sakit.

"Oleh karena itu, pemerintah bersama DPRD terus melakukan perencanaan pembangunan untuk memberi kesejahteraan kepada warganya," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Pratama Kubu, dr. Putu Suagama mengatakan masih kekurangan tenaga medis perawat dan dokter.

Untuk saat ini, kata dia, Rumah Sakit Pratama Kecamatan Kubu, baru terdapat 32 para medis yang bertugas sesuai jadwal dan dua dokter praktik.

"Kami menginginkan penugasan bidan hendaknya mengutamakan bidan yang berasal dari daerah itu sendiri, sehingga tidak ada pindah atau berhenti. Termasuk alat-alat kesehatan agar tersedia sesuai kebutuhan," katanya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017