Minggu, 22 Oktober 2017

KONI Buleleng Menggelar Gerak Jalan 45 Kilometer

| 564 Views
id lomba gerak jalan, koni buleleng,
Singaraja (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali siap menggelar lomba gerak jalan 45 kilometer melibatkan para pemuda di wilayah tersebut serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

Ketua KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, di Kota Singaraja, Sabtu, mengatakan, lomba tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat di daerah itu.

Ia mengatakan, gerak jalan 45 kilometer dilaksanakan mulai Sabtu (12/8) malam hingga (13/8) pagi akan mengambil start dari Desa Celukan Bawang di wilayah Kecamatan Gerokgak dan kemudian mencapai titik akhir (finis) pertama di wilayah Kelurahan Seririt, Kecamatan Seririt.

Kemudian, peserta kembali melanjutkan lomba melewati etape kedua dari Lapangan Umum Seririt menuju Patung Lumba-Lumba di wilayah Desa Kalibukbuk, Buleleng.

Selanjutnya, kata dia, pada etape tiga dari Lovina peserta melanjutkan perjalanan menuju Kota Singaraja, tepatnya di depan Gedung Olahraga (GOR) Buwana Patra Singaraja.

Artha Widnyana juga mengungkapkan, tahun ini panitia menyediakan hadiah cukup besar kepada para pemenang yakni total sebesar Rp100 juta.

"Untuk juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp50 juta, selanjutnya juara kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp30 juta dan juara ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta," tutur dia.

KONI Buleleng, kata dia juga mengimbau kepada para pendukung dapat tertib dan tidak mengganggu peserta lomba gerak jalan selain tetap menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

"Nanti juga akan mendapatkan pengawasan ketat dari pihak kepolisian. Terlebih lomba akan dimulai pada malam hari," kata Artha. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga