Minggu, 22 Oktober 2017

67 Regu Lomba Gerak Jalan Indah Putri Meriahkan HUT RI

| 486 Views
id gerak jalan, gerak jalan indah, pemkab gianyar
67 Regu Lomba Gerak Jalan Indah Putri Meriahkan HUT RI
Asisten Administrasi Umum, Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia melepas lomba Gerak Jalan Indah Putri di Gianyar. (Antara Bali/Via Humas Pemkab Gianyar/wdy/2017)
Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak 67 regu siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah memengah pertama (SMP) di Kabupaten Gianyar, Bali ikut ambil bagian dalam lomba Gerak Jalan Indah Putri memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

Peserta terdiri atas murid SD 46 regu dan siswa SMP 21 regi menempuh jarak empat kilometer di dalam kota yang dilepas Asisten Administrasi Umum, Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia, demikian siaran Pers Humas Pemkab Gianyar yang diterima Antara di Denpasar, Minggu.

Peserta lomba Gerak Jalan Indah Putri bagi SD dan SMP tersebut masing-masing mengenakan variasi balutan busana dengan berbagai pernak pernik yang unik dan menarik.

Setiap peserta dalam lomba kali ini dituntut terampil dalam baris berbaris, menyuguhkan koreografi yang memadukan antara gerak dan lagu sehingga mampu menarik perhatian penonton sepanjang rute yang dilalui yang berlangsung Sabtu sore (12/8).

Gerak jalan indah putri tersebut dilepas di depan panggung Balai Budaya Gianyar menuju keselatan - Jalan Kapten Dipta Gianyar - Pertigaan Koramil Gianyar ke Kanan - Jalan Astina Selatan - Jalan Kebo Iwa ke Kanan - di Depan RS Sanjiwani Gianyar putar balik - Taman Kota Gianyar - Jalan Ngurah Rai dan Finish di Depan Puri Gianyar.

Asisten Administrasi Umun, Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, gerak jalan indah putri merupakan salah satu kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Kegiatan itu diharapkan mampu menjadi wadah menjadi wadah berkreasi bagi kaum remaja. Untuk itu peserta dituntut kekompakan tim sekaligus ajang ini diharapkan mampu memacu jiwa kreativitas mereka dalam seni.

"Lomba ini juga bisa menjadi wadah bagi anak-anak dalam berkreasi. Selain itu, juga bisa melatih mental mereka tampil di depan umum, terutama peserta dari tingkat SD," ujar Wayan Sudamia.

Kegiatan lomba gerak indah putri tersebut menjadi sebuah atraksi yang cukup menarik karena mendapat perhatian besar masyarakat Kota Gianyar, terbukti membludaknya pengunjung sepanjang rute yang dilalui. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017