Minggu, 22 Oktober 2017

Banjarangkan Menggelar Lomba Seni Bebondresan

| 533 Views
id Lomba Seni Bebondresan, pemkab klungkung, bali visit
Banjarangkan Menggelar Lomba Seni Bebondresan
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berbaur dengan masyarakat menyaksikan Lomba seni bebondresan dan kegiatan karnaval di Klungkung. (Antara Bali/Via Humas Pemkab Klungkung/wdy/2017)
Semarapura (Antara Bali) - Lomba seni bebondresan dan gong Balaganjur menjadi daya tarik tersendiri kegiatan Karnaval Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali yang mendapat perhatian besar ribuan masyarakat setempat.

Meskipun dalam guyuran hujan gerimis Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berserta Nyonya Ayu Suwirta yang berbaur dengan masyarakat menyaksikan kegiatan karnaval dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI, Sabtu petang.

Masing-masing peserta tampil dengan kelincahan dan kemampuan untuk menarik perhatian penonton, meskipun dalam guyuran hujan.

Bupati Nyoman Suwirta mengharapkan melalui kegiatan karnaval tersebut mampu memunculkan inovasi dan gagasan baru sehingga pementasan seni menjadi lebih menarik.

Kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Apapun yang dicita-citakan, jika dikerjakan dengan gotong royong pasti akan tercapai," ujar Bupati Nyoman Suwirta.

Lewat kegiatan karnaval juga diharapkan mampu mewariskan dan menjaga tradisi adat dan budaya yang merupakan warisan budaya leluhur yang masih tertanam dan melekat erat di masyarakat di Bali.

Ketua panitia kegiatan tersebut I Dewa Gede Widiantara melaporkan, selama karnaval dilaksanakan berbagai kegiatan lomba seni dan olahraga.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai perjuangan pada generasi sekarang serta meningkat jiwa kebersamaan dan kekeluargaan di kalangan anak-anak, sekaa teruna, PKK, pegawai dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan lainnya lomba melempar bola dan mewarnai bagi anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK), lomba engrang tingkat SD, lomba "darma wecana" antar Sekaa Teruna, lomba gerak jalan lima kilometer tingkat SD se-Kecamatan Bajarangkan.

Selain itu ada juga perlombaan yang dirangkaikan dengan karnaval kali ini, lomba lawak bebondresan tingkat SD, Lomba Baleganjur tingkat SMP, lomba pakaian adat ke pura, pakaian profesi dan lomba gebogan. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga