Jumat, 22 September 2017

OJK Minta Perbankan Segera Tangani Gangguan Jaringan

| 1.309 Views
id gangguan jaringan atm, Gangguan Jaringan, anomali Satelit, Satelit Telkom-1, ojk,
OJK Minta Perbankan Segera Tangani Gangguan Jaringan
ILUSTRASI - ATM Khusus Penyandang Disabilitas Seorang penyandang disabilitas mencoba bertransaksi di mesin ATM Bank BNI yang dilengkapi fasilitas bagi penyandang disabilitas di Gedung Kementerian Sosial, Jakarta, Selasa (1/12). Sejumlah bank telah me
Jakarta (Antara Bali) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta perbankan aktif berkomunikasi kepada nasabah dan segera melakukan penanganan untuk mengatasi gangguan jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang disebabkan anomali Satelit Telkom-1.

Pelaksana Tugas Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK Anto Prabowo saat dihubungi di Jakarta, Senin, mengatakan OJK dan Bank Indonesia sedang berkoordinasi dengan PT Telekomunikasi Tbk mengupayakan agar seluruh layanan perbankan dapat beroperasi normal secepat mungkin.

"OJK memastikan layanan nasabah tidak terganggu meskipun ada beberapa jaringan ATM di beberapa bank terdampak khususnya ATM yang memakai VSAT yang terhubung dengan Satelit tersebut," ujar dia.

Anto mengatakan jaringan ATM yang terganggu adalah yang memakai sistem VSAT. Sebagian besar jaringan ATM dengan VSAT berada di daerah terpencil.

Untuk sebagian besar ATM dan Jaringan Kantor Bank yg umumnya sudah terhubung dengan optik fiber, kata dia, dipastikan tidak terganggu anomali Satelit Telkom-1. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga