Jumat, 22 September 2017

Bupati: Wujudkan Visi Karangasem Cerdas

| 941 Views
id Pameran industri, karangasem cerdas, pemkab karangasem
Bupati:  Wujudkan Visi Karangasem Cerdas
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. (Antara Bali Via Humas Pemkab Karangasem/2017/edm)
Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengajak seluruh elemen masyarakat berperan serta secara aktif membangun daerah itu untuk mewujudkan visi "Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana"

"Semua itu untuk meningkatkan pembangunan menyangkut berbagai aspek kehidupan dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat," kata I Gusti Ayu Mas Sumatri ketika menutup Pameran Industri dan Dagang di Stadion Padangkerta Amlapura, Minggu malam.

Kegiatan yang digelar selama dua minggu serangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI, Bupati Ayu Mas Sumantri mengharapkan melalui "Tagline Karangasem the Spirit of Bali" seluruh masyarakat ujung timur Pulau Bali itu secara bersama-sama membangun Karangasem, untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Bupati Mas Sumatri mengharapkan melalui "branding" peringatan HUT ke-72 RI yakni "Indonesia Kerja Bersama" lebih menekankan azas kebersamaan, sehingga nantinya dapat melanjutkan perjuangan untuk menjadi Indonesia bangsa yang terhormat.

"Salah satu bukti bahwa kita telah mampu bekerja sama adalah keberhasilan Kabupaten Karangasem meraih Penghargaan Adipura yang ke-11 dalam kategori kota kecil bersama tiga kabupaten lainnya di Bali. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," ujar Mas Sumantri.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi selaku Ketua Umum Panitia HUT ke-72 RI melaporkan, pameran industri dan dagang berlangsung selama dua minggu, 14-27 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut melibatkan 76 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sepuluh peserta serta kalangan perusahaan, industri, pengusaha dan pengrajin 66 peserta.

Selama palekansaan pameran tersebut juga dimeriahkan dengan Lomba Gong Kebyar antar kecamatan, pagelaran musik dari band lokal, persembahan dari Bank BRI dan BPD Bali.

Bupati Mas Sumatri didampingi Wakilnya I Wayan Artha Dipa dan Ketua DPRD setempat I Nengah Sumardi menyerahkan penghargaan "Prakertya Racana" kepada 17 seniman dan budayawan di daerah itu.

Selain itu juga menyerapkan hadiah kepada para juara lomba berbagai kegiatan memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Karangasem.  (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga