Selasa, 24 Oktober 2017

Perusahaan Australia Gelar Lomba Foto Berhadiah USD 1,1 Juta

| 616 Views
id lomba foto, kompetisi foto, kompetisi fotografi, perusahaan australia, juri foto, kontes foto, kontes fotografi, kontes fotografer

Perth, Australia (Antara Bali) Perusahaan startup asal Australia, Snapshot Millionaire, mengumumkan akan menyelenggarakan kompetisi fotografi amatir dengan hadiah terbesar di dunia, dengan total sebesar lebih dari USD 1 juta.


Dengan biaya pendaftaran hanya sebesar dua dolar per foto, ditambah diskon untuk mendaftar keanggotaan, kontestan berkesempatan mendapatkan hadiah utama sebesar USD 1 juta.  

Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka pada 1 September 2017. Segera abadikan foto-foto yang luar biasa menggunakan smartphone, tablet, drone, atau kamera Anda, daftarkan foto via aplikasi atau website, dan Anda akan berkesempatan memenangkan hadiah senilai USD 1 juta.


Terdapat 16 kategori yang masing-masing bernilai USD 5.000 dan hadiah uang tunai untuk foto yang dipublikasi tiap minggunya. Para pendiri Snapshot Millionaires mengatakan, tujuan diselenggarakannya event ini adalah memberikan kesempatan kepada semua pecinta fotografi untuk memamerkan karya mereka.


"Mayoritas kompetisi fotografi yang sudah ada umumnya bersifat lebih tersegmentasi, yang diperuntukkan bagi para fotografer profesional, anggota klub foto, atau para pegiat fotografi. Kami ingin menunjukan bahwa fotografi tidak ada hubungannya dengan ukuran lensa atau harga peralatan Anda."

Para pendiri perusahaan ini berpendapat foto yang mengagumkan dapat diabadikan oleh siapapun di perangkat apapun - smartphone, tablet, drone atau kamera - dimanapun dan kapanpun. Para partisipan kontes foto perdana ini juga dapat memonetisasikan foto mereka dengan mendaftar secara gratis ke dalam agensi foto Snapshot Millionaire. www.snapshotvault.com yang akan hadir pada tahun 2018.


Jajaran juri akan diisi oleh para fotografer profesional dunia kenamaan, yakni: operator tur foto terkemuka di Islandia dan Eropa Iurie Belegurschi; fotografer komersial terkemuka asal Kanada Mike Gluss; pewarta foto asal AS Ariana Lindquist; spesialis fotografer arsitektur asal Inggris Janie Airey; freelancer fotografer Nadia Dias; fotografer still life asal Perancis Fabrice Fouillet; fotografer alam liar peraih penghargaan asal Australia DavidRennie; dan salah satu fotografer travel dunia terkemuka Jason Lang dari Thailand.

    
Sedangkan, pimpinan dewan juri adalah fotografer lanskap asal Australia Adam Monk, yang akan menentukan pemenang dari jajaran finalis pilihan tim dewan juri.

    
Setiap foto yang diikutsertakan di event ini akan dinilai dan dikaji secara manual oleh 'mata manusia'. Pendiri Snapshot Millionaire mengungkapkan tip penting bahwa dewan juri akan mencari 'faktor wow', dan bukan sekedar faktor teknis saja.

    
Segera unduh aplikasinya atau kunjungi www.snapshotmillionaire.com. Para pemenang akan diumumkan akhir tahun 2017 pada seremoni yang akan disiarkan melalui Facebook Live. (nym)


Editor: Nyoman Budhiana

COPYRIGHT © ANTARA 2017