Jumat, 22 September 2017

Wapres Kalla Temui Senat Kazakhstan

| 310 Views
id ktt oki, Senat Kazakhstan,
Wapres Kalla Temui Senat Kazakhstan
Arsip Foto.Wapres Jusuf Kalla (kiri) berbincang dengan PM Kazakhstan(ketiga kiri) disaksikan Menko PMK Puan Maharani dan Menristek Dikti Mohamad Nasir saat mengadakan pertemuan di Kazakhstan.(Antara Bali via Antara News/Humas Kemenko PMK)
Astana, Kazakhstan (Antara Bali) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui senat Kazakhstan di Astana, Senin, pada hari ke empat lawatannya ke negara tersebut.

Ketua Senat Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev menerima Wakil Presiden dan rombongan dan Wakil Presiden berterima kasih atas penerimaan baik serta mengucapkan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Astana Expo 2017.

Dalam pertemuan itu, Wakil Presiden mengatakan Indonesia dan Kazakhstan bisa meningkatkan kerja sama bidang ekonomi, investasi dan pendidikan.

Setelah pertemuan itu, Kassym-Jomart Tokayev mengajak Wakil Presiden melihat ruang senat, menjelaskan bahwa Kazakhstan memiliki parlemen bikameral yang terdiri atas majelis rendah dan majelis tinggi (senat).

Senat Kazakhstan memiliki 47 anggota. Dua senator yang dipilih oleh masing-masing majelis terpilih (Maslikhats) dari 16 divisi utama administrasi Kazakhstan (14 provinsi, ditambah kota-kota Astana dan Almaty). Presiden menunjuk sisa tujuh senator. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga