Denpasar (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen (Pol) Budi Gunawan dalam bertugas menjaga keamanan di Pulau Dewata diharapkan dapat bersinergi dengan kearifan lokal masyarakat setempat.

"Masyarakat Bali  sangat ramah, mengedepankan seni dan religiusitas dalam ritme yang harmonis. Saya berharap pemberdayaan kearifan lokal yang selama ini telah terjalin dengan kepolisian, terus dapat disinergikan sehingga menjadi penentu keberhasilan," kata Irjen (Pol )Totoy Herawan Indra dalam acara lepas sambutnya dengan Irjen (Pol) Budi Gunawan yang menggantikannya sebagai Kapolda Bali, di Denpasar, Selasa.

Irjen (Pol) Budi Gunawan sebelum mejabat Kapolda Bali merupakan Kadiv Propam Mabes Polri, sedangkam Irjen (Pol) Totoy Herawan Indra kini menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Manajemen Kapolri.

Sementara itu, Kapolda Bali  Irjen (Pol) Budi Gunawan mengatakan, Bali sebagai etalase Indonesia di mata internasional, stabilitas keamanan sangat menentukan."Selain sebagai daerah pariwisata, adat dan budaya telah menjadi pilar kehidupan masyarakat Bali dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, jika stabilitas keamanan dapat terjaga maka semua kegiatan di Bali akan berjalan lancar," ucapnya.

Terkait dengan program kegiatan yang akan dijalankan ke depannya, ia menyampaikan masih tetap mengacu pada program yang telah dikeluarkan oleh Kapolda Bali sebelumnya, serta akan mengoptimalkan progam reformasi biokrasi dan revitalisasi.(LHS)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar