Berita Terkait
Ternate (Antara Bali) - Pemerintah Ternate akan mengandalkan sektor pariwisata budaya dan peninggalan sejarah guna memperkenalkan kota tersebut kepada wisatawan yang berkunjung ke Maluku Utara dalam kegiatan "Sail Morotai" September 2012.

Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Senin mengatakan, pihaknya telah mencanangkan tahun 2012 sebagai kebangkitan pariwisata, dengan melakukan berbagai langkah konkrit guna diperkenalkan kepada wisatawan saat penyelenggaraan "Sail Morotai".

Berbagai langkah konkrit di antaranya pembangunan museum Kedaton Kesultanan Ternate, pemberdayaan balai bahasa daerah serta revitalisasi sejumlah objek peninggalan kolonial, seperti Benteng Ford Oranye.

Selain itu, kata Wali Kota, pihaknya telah mengagendakan sejumlah kegiatan festival budaya, seperti Festival Kora-Kora (perahu tradisional), Festival Ela-Ela dan Legu Gam bekerja sama dengan Kesultanan Ternate.

Pemkot Ternate juga terus menggalakkan promosi potensi pariwisata, baik melalui jaringan internet maupun dengan cara promosi langsung ke sejumlah daerah tujuan wisata di Indonesia, seperti Bali.(IGT/T007)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar