Berita Terkait
Mangupura (Antara Bali) - Duta seni dari Kabupaten Badung keluar sebagai juara I dalam membuat "gebogan" atau rangkaian janur kombinasi buah dan kue guna memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV di gedung Ksiarnawa Taman Budaya Denpasar.

"Badung meraih nilai tertinggi mampu menyisihkan peserta dari tujuh kabupaten dan satu kota lainnya di Bali," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Nyonya Ratna Gede Agung yang mendampingi duta seni selama kegiatan itu berlangsung, Selasa.

Selain juara I dalam kategori membuat gebogan, duta seni Kabupaten Badung juga keluar sebagai juara kategori membuat jajan satuh.

Wakil Kabupaten Badung dalam ajang adu keterampilan merangkai janur dan membuat kue khas Bali itu patut mendapat acungan jempol, berkat kepiawaiannya dengan teknik yang masih menganut pakem ketradisionalan Bali, katanya.

Menurut Ratna, wakil Kabupaten Badung juga diperhitungkan dalam lomba memasak dari bahan ikan. Hal ini terbukti dengan diraihnya juara III dalam lomba masak serba ikan. Tim juri melakukan penilaian dari aspek penyajian, cita rasa dan cara pengolahan.(IGT/T007)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar