Amlapura (Antara Bali) - Kabupaten Karangasem, Bali Timur memperoleh pagu beras untuk masyarakat miskin sebanyak 2.812,63 ton selama tahun 2012 dengan menerima 28.787 kepala keluarga (KK) miskin.

"Jatah beras miskin (Raskin) masing-masing 15 kilogram per KK setiap bulan dengan harga Rp1.600/kg," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karangasem,  I Made Sosiawan di Amlapura, Kamis.

Dalam rapat pembahasan penyaluran Raskin yang dipimpin Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH, ia mengatakan, sebanyak 26.787 KK miskin yang mendapat bantuan beras dari pemerintah pusat itu tersebar di semua Kecamatan .

Jika ada perubahan data KK miskin diharapkan segera diperbaharui melalui Keputusan Musyawarah Desa, sehingga usulan tambahan beras raskin bisa segera dilakukan ke pusat.

Made Sosiawan menjelaskan, dalam penyaluran raskin selama ini memenuhi enam tepat meliputi tepat bayar, sasaran, kualitas beras, timbangan dan titik retribusi.

Penyaluran raskin tahun 2012 bisa berjalan tepat sasaran tanpa timbul masalah di lapangan. Semua itu berkat tidak timbul komplin dalam penyalurannya.(*/ADT/T007)

Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar