Berita Terkait
Pangururan, Sumut (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Samosir bersama tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kegiatan penananam pohon di Kebun Raya Samosir.

Kegiatan itu sebagai salah satu wujud nyata kiprah perempuan dalam turut menjaga kelestarian alam dan mengantisipasi terjadinya kekeringan di wilayah tersebut, kata Bupati Samosir, Mangindar Simbolon di Pangururan, Minggu.

Acara penanaman pohon tersebut juga diikuti sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara bekerja sama dengan Kodam I/Bukit Barisan.

Mangindar juga menyampaikan penghargaan kepada pihak TNI Brigif 7/RR yang mengerahkan pasukan sebanyak 200 orang dalam kegiatan pencanangan gerakan perempuan tanam, tebar dan pelihara pohon dimaksud. "Mudah-mudahan apa yang ditanam saat ini tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga bermanfaat bagi ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menyebutkan, pencanangan gerakan penanaman tersebut merupakan kegiatan konservasi alam untuk mencegah banjir dan kekeringan serta perubahan iklim global menuju ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Desember, secara serentak di seluruh pelosok tanah air dan diikuti tujuh organisasi perempuan yang ada di Indonesia. (*/T007)

Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar