Berita Terkait
Kuta (Antara Bali) - Objek wisata internasional Pantai Kuta, Kabupaten Badung, terlihat semarak oleh warna-warni kembang api yang dinyalakan wisatawan saat merayakan pergantian tahun, Senin malam.

Meskipun pihak Satuan Tugas Pantai Kuta mengumumkan bahwa kembang api baru boleh dinyalakan pada pukul 23.00 Wita, wisatawan tetap menyalakannya sejak pukul 18.30 Wita.

"Kami sendiri kesulitan mengontrol kembang api karena jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Kuta malam ini mencapai ribuan," kata Kepala Satgas Pantai Kuta I Gusti Ngurah Tresna.

Sejak matahari terbenam percikan kembang api membumbung ke angkasa disertai suara dentuman yang cukup keras. Sebagian dari mereka bersorak-sorai mengiringi pesta kembang api yang dilakukan secara berkelompok itu.

Selain di Pantai Kuta, ribuan orang juga memadati Ground Zero, monumen peringatan Bom Bali I, di kawasan Legian yang hanya berjarak beberapa meter dari pantai.

Wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, rela berjalan kaki sejauh 5 kilometer karena sejak pukul 16.00 Wita kawasan Kuta steril dari kendaraan bermotor.(DWA/M038/T007)

Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar