Denpasar (Antara Bali) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat kabupaten dan kota mulai melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali yang dijadwalkan berlangsung 15 Mei 2013.

"Sosialisasi Pilkada Bali tersebut bertujuan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya," kata Ketua KPUD Kota Denpasar Made Gde Ray Misno di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan kepada warga banjar (dusun), juga menyasar pasar-pasar tradisional yang ada di empat kecamatan.

"Sosialisasi kami lakukan selama dua hari di empat kecamatan. Untuk wilayah Kecamatan Denpasar Utara, sosialisasi dilakukan di Pasar Agung Peninjoan, di Kecamatan Denpasar Timur di Pasar Kreneng, Denpasar Barat di Pasar Badung, dan Denpasar Selatan di Pantai Mertasari, Sanur," katanya.

Ia mengatakan, untuk menarik simpati dan perhatian pengunjung pasar dan pantai, KPU Denpasar juga mengajak "Sekaa Bondres" (grup lawak) untuk membantu sosialisasi Pilkada.

"Dengan lawakan yang dibawakan `Sekaa Bondres` tersebut, kami nilai pesan yang disampaikan kepada masyarakat lebih cepat. Selain hiburan, masyarakat juga mendapat informasi, sehingga mereka juga tidak bosan selama sosialisasi itu berlangsung," ujarnya.

Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar