Berita Terkait
Nusa Dua (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung meninjau lokasi pertemuan Konfrensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2013 di Nusa Dua, Bali, Kamis.

"Peninjauan itu untuk memastikan pembangunan lokasi gedung pertemuan KTT APEC agar bisa selesai tepat jadwal sesuai prosedur pengerjaan dan kelengkapan penggunaan ornamen khas Bali," katanya di sela-sela kunjungannya.

KTT APEC akan dilaksanakan pada Oktober 2013 sehingga Pemkab Badung memiliki tanggung jawab untuk meninjau tahap penyelesaian pertemuan tersebut.

Bupati Badung juga melakukan pengecekan terhadapap beberapa hotel di kawasan BTDC, khususnya di blok N-5. Semua proyek tersebut sedang dikebut dan progres proyek itu baru mencapai 85 persen.

Lokasi pertemuan tersebut sengaja menyediakan "Mendia Center" sebagai ruangan khusus untuk para wartawan dari seluruh dunia yang meliput kegiatan tersebut.

"Media Center" itu dirancang bisa menampung sekitar 1.800 orang lengkap dengan fasilitasnya dan tempat retrit bagi 21 kepala negara dan tempat pertemuan pemimpin bisnis deligasi APEC.

Dalam kesempatan itu, Gde Agung mengingatkan agar penggunaan nama setiap ruangan tersebut mengadopsi nama desa-desa di Kabupaten Badung.

"Dengan menggunakan nama desa, maka sekaligus mempromosikan potensi yang ada di Badung," ucapnya.

Tahap pembangunan gedung tesebut mencapai 85 persen dan dia berharap bisa terselesaikan tepat waktu.

Sedangkan untuk ruangan pertetemuan retreat bagi 21 kepala negara, dia mengusulkan nama "Taman Ayun".  (WRA)

Editor: I Gede Wira Suryantala
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar