Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar pada perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) periode 2013 mayoritas mencari guru kelas yang akan ditempatkan pada berbagai sekolah dasar negeri di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

"Dari 50 jatah formasi yang CPNS yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) untuk perekrutan tahun ini, sebanyak 34 diantaranya untuk formasi guru kelas," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Ida Bagus Rahoela, di Denpasar, Jumat.

Formasi itu tertuang secara jelas pada surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) RI nomor R/III.F/MPAN-RB/08/2013 tentang persetujuan rincian formasi CPNS Daerah untuk pelamar umum tahun 2013.

"Kesemua formasi yang diterima untuk tahun ini hanya untuk tenaga pendidikan dengan rincian formasi guru SD sebanyak 34 orang, dan guru SMK negeri 16 orang yang terdiri dari guru teknologi informasi dan komunikasi (5 orang), guru akuntansi (2), guru administrasi perkantoran (1), guru tata boga (5), guru kecantikan (1) dan guru seni tari sebanyak dua orang," ujarnya.

Ia mengemukakan, bagi yang ingin melamar dapat mengirimkan lamaran dari 9-28 September 2013 bertempat di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Denpasar, Jalan Mataram No.2 Lumintang, Denpasar.

Pelamar mengajukan lamaran CPNS dengan melengkapi persyaratan seperti fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi, fotokopi transkrip nilai akademik yang dilegalisasi, fotokopi kartu tanda penduduk dan sebagainya.

"Pengumuman selengkapnya mengenai informasi CPNS ini dapat diakses melalui website bkpp.denpasarkota.go.id atau melihat langsung di Kantor BKPP Kota Denpasar," katanya.

Tes CPNS akan dilaksanakan pada 29 September 2013 dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test). Materi ujian meliputi tes kompetensi dasar, tes bakat skolastik, dan tes skala kematangan. (LHS)

Editor: Ni Luh Rhismawati
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar