Berita Terkait
Singaraja (Antara Bali) - Daftar pemilih tetap Kabupaten Buleleng, untuk Pemilu 2014 bekurang 5.807 dari 539.450 orang saat Pilkada Bali pada 15 Mei 2013 menjadi 533.643 orang.

"Berkurangnya DPT setelah melalui verifikasi pemutakhiran data bahwa ada beberapa nama yang sudah meninggal dan pindah ke daerah lain," kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng Dodik Sukma di Singaraja, Selasa.

Menurut dia, berkurangnya DPT itu juga terlihat sejak masih data mentah dari daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang tercatat 655.041 jiwa.

Sementara itu, Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten Buleleng telah berhasil menyaring 28 nama pelamar anggota KPU menjadi 16 orang untuk mengikuti tes tahap berikutnya.

"Ke-16 nama itu kami peroleh dari hasil tes tulis, tes psikologi, dan tes kesehatan. Selanjutnya jumlah itu akan kami ciutkan lagi menjadi 10 nama," kata Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten Buleleng Prof Dr Made Yudana.

Dari 16 nama itu terdapat dua calon anggota KPU Kabupaten Buleleng berstatus petahana, yakni Ketut Adi Supartha dan Luh Putu Sri Widyastini. (M038)

Editor: M. Irfan Ilmie
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar