Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Bali mengatakan pemecatan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat terhadap Pasek Suardika dinilai akan mempengaruhi perolehan suara partai tersebut pada Pileg 2014.

"Dengan pemecatan Pasek Suardika kami memastikan perolehan suara Partai Demokrat di Bali akan turun pada Pileg 2014, karena ia banyak memiliki pendukung dan simpatisan," kata Ketua DPP PPI Bali Nyoman Agung Sariawan di Denpasar, Kamis.

Terkait dengan pemecatan Sekjen PPI tersebut sebagai anggota DPR oleh partainya karena ikut bergabung dalam ormas yang dibentuk oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat dan tersangka kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum, Agung Sariawan mengatakan hal tersebut tidak berhubungan.

"Tidak ada hubungannya, PPI dan Partai Demokrat itu berbeda, jadi kami memandang pemecatan Pasek Suardika sangat tidak elegan," ujar Agung.

PPI sangat menyayangkan pemecatan tersebut, karena melihat kader Demokrat yang maju sebagai calon Dewan perwakilan daerah (DPD) pada Pileg 2014 tidak ada melakukan kesalahan hukum fatal.

"Seharusnya kader yang terlibat dalam kasus hukum dan sudah digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat," ujarnya.

Ia menambahkan akan ada upaya hukum yang ditempuh oleh PPI, di samping itu teman-teman pengurus PPI daerah memberikan respon negatif terkait hal tersebut.

"Menurut beberapa media Pasek Belum menerima surat pemecatannya dari DPP Partai Demokrat, dan kami akan melakukan koordinasi dengannuya, jika perlu akan ada upaya hukum," katanya.

Terkait dengan berapa jumlah anggota PPI di Bali hinga saat ini, Agung mengatakan anggota yang mendaftar sudah mencapai 1000 orang. (LHS)

Editor: Ni Luh Rhismawati
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar