Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bali bekerja sama dengan Komunitas Rock Klasik Bali menggelar acara solidaritas bagi korban bencana alam di Bali dan Indonesia.

Ketua Harian Organisasi Masyarakat Pemuda Bali Bersatu (PBB) Made Arya Mulyawan di Denpasar, Selasa mengatakan aksi solidaritas untuk korban bencana alam di Indonesia ini penting dilakukan, sebagai bentuk empati terhadap sesama anak Bangsa Indonesia.

Ia mengatakan aksi solidaritas ini sudah diselenggarakan di Warung Tresni Denpasar, Sabtu (25/1). Selain dihadiri musisi Rock Klasik Bali, aksi solidaritas ini juga dihadiri puluhan remaja yang tergabung dalam Remaja Kreatif Bali (RKB), wartawan, seniman, dan sutradara film.

"Kami sambut baik kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kita terhadap sesama warga Indonesia, baik yang terkena bencana alam di Bali, dan kota lain di Indonesia, seperti Manado (Sulawesi Utara) hingga Sinabung (Sumatera Utara)," ujar Arya Mulyawan.

Hal senada dikatakan Ketua Komunitas Rock Klasik Bali, Putu Indrawan bahwa kegiatan ini merupakan spontanitas, sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah bencana alam.

"Kegiatan ini spontanitas kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial," katanya.

Sementara itu, Ketua IJTI Bali Putu Setiawan mengatakan dana yang terkumpul akan diserahkan melalui PMI Bali, yang selanjutnya akan diserahkan ke daerah bencana.

"Kami akan serahkan sumbangan uang yang terkumpul seluruhnya ke PMI Bali, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana alam yang membutuhkan, baik itu di Bali atau wilayah lain di Indonesia," katanya.(LHS)

Editor: Ni Luh Rhismawati
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar