Berita Terkait
Singaraja (Antara Bali) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buleleng, Bali utara berambisi untuk meningkatkan perolehan suara pada pemilihan umum legislatif, 9 April 2014.

Ketua DPC PDIP Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan di Singaraja, Kamis meyakini adanya peningkatan perolehan suara di DPRD Kabupaten Buleleng pada Pileg 2014 mencapai 42 persen dibanding Pileg tahun 2009 yang hanya 38 persen.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan peningkatan perolehan suara, semua anggota Fraksi PDIP yang maju pada Pileg 2014 maupun kader lain sebagai caleg baru dikumpulkan untuk memahami taktik strategi yang diberikan DPP PDIP oleh I Wayan Koster.

Pertemuan internal partai berlambang banteng moncong putih itu sampai menggagalkan rapat paripurna DPRD Kabupaten Buleleng yang diagendakan jauh sebelumnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng Nyoman Sugawa Korri yakin partai berlambang pohon beringin di ujung utara Pulau Bali itu menang pada Pemilu 2014.

"Dengan kesiapan seluruh kader di semua jenjang hingga di pelosok desa, Partai Golkar pada Pemilu 2014 yakin memenangkan Pemilu 2014 dan ini sebagai awal titik bangkitnya Partai Golkar di Bali," katanya.

Nyoman Sugawa Korri yang juga anggota Komisi B DPRD Bali itu juga menegaskan, keyakinan menang di semua daerah pemilihan meningkatkan perolehan suara menjadi 30 persen pada Pemilu 2014 dari 18 persen pada Pemilu 2009 di DPRD Kabupaten Buleleng.

Sebagai petahana pada Pemilihan Legislatif, 9 April mewakili Dapil Buleleng, Sugawa Korri meminta seluruh kader, khususnya para calon legislatif memiliki sikap prilaku dan mental yang mengedepankan spiritual tanpa arogansi.

Sementara Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Buleleng Haji Mulyadi Putra mengharapkan, agar para kader tidak hanya dekat saat menjelang Pemilu tapi kurun waktu yang ada hampir setiap lima tahun itu senantiasa di tengah-tengah masyarakat menerapkan politik santun.

"Untuk Pemilu 2014 kami tidak muluk-muluk untuk pasang target, bahkan pembentukan fraksi di DPRD Buleleng bukan sebagai target. Namun demikian, dengan tampilnya para kader potensial dan berkualitas, PPP cukup adanya peningkatan suara untuk penambahan kursi, dibanding Pemilu 2009 hanya satu kursi," katanya.

Sebagai satu-satunya anggota DPRD Buleleng hasil Pemilu 2009 dari Partai berlambang Kabah dari Desa Musi, Gerokgak, Haji Mulyadi Putra berharap, para kader PPP yang maju di empat daerah pemilihan (dapil) dari enam Dapil potensial akan mampu menambah kursi secara signifikan pada Pemilu 2014. (*/DWA)

Editor: Dewa Sudiarta Wiguna
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar