Bursa Libur pada 9 April 2014

Selasa, 25 Maret 2014 13:10 WIB

Bursa Libur pada 9 April 2014

Seorang pialang saat melakukan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus/wdy/14.)

Berita Terkait
Jakarta (Antara Bali) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan kegiatan bursa libur pada pelaksanaan pemilihan umum anggota legislatif tanggal 9 April 2014.

Direktur Utama BEI, Ito Warsito mengatakan penetapan libur bursa pada hari itu dilakukan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum No.111/Kpts/KPU/Tahun 2012 tanggal 8 Juni 2012.

Dalam siaran persnya, Selasa, ia menambahkan penetapan hari libur itu juga mengacu pada Undang-Undang No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

"Merunjuk ketentuan BAB II, Pasal 4, Angka (3) UU Nomor 8 Tahun 2012 disebutkan bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada hari libur atau hari yang diliburkan secara nasional. Sementara terkait dengan kegiatan Pemilihan Umum yang lain akan diumumkan berikutnya," katanya.

Ito mengatakan bahwa penetapan libur bursa lain selama pemilu akan ditetapkan kemudian apabila kegiatan kliring ditiadakan oleh Bank Indonesia (BI) atau karena pengumuman pemerintah mengenai peniadaan kerja pada suatu hari tertentu.(WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara
COPYRIGHT © 2015

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar
Prajurit TNI Diharapkan Tingkatkan Kinerja Maknai Nyepi

Prajurit TNI Diharapkan Tingkatkan Kinerja Maknai NyepiPrajurit yang bertugas di Komando Daerah Militer IX/Udayana diharapkan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan ...

Para pemimpin Asia-Afrika Napak Tilas KAA

Para pemimpin Asia-Afrika Napak Tilas KAAPara pemimpin dan delegasi dari negara-negara Asia dan Afrika memulai prosesi napak tilas Konferensi Asia Afrika di ...

Presiden Jokowi Diapit Presiden Tiongkok dan PM Malaysia

Presiden Jokowi Diapit Presiden Tiongkok dan PM MalaysiaPresiden Joko Widodo berjalan diapit oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping di sisi kanan dan Perdana Menteri Malaysia ...

PSSI Dibekukan, Bonekmania Sujud Syukur

PSSI Dibekukan, Bonekmania Sujud SyukurRibuan suporter Persebaya 1927 atau bonekmania yang semula menggelar aksi damai di kawasan Hotel JW Marriot Jalan ...