Bursa Libur pada 9 April 2014

Selasa, 25 Maret 2014 13:10 WIB

Bursa Libur pada 9 April 2014

Seorang pialang saat melakukan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus/wdy/14.)

Berita Terkait
Jakarta (Antara Bali) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan kegiatan bursa libur pada pelaksanaan pemilihan umum anggota legislatif tanggal 9 April 2014.

Direktur Utama BEI, Ito Warsito mengatakan penetapan libur bursa pada hari itu dilakukan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum No.111/Kpts/KPU/Tahun 2012 tanggal 8 Juni 2012.

Dalam siaran persnya, Selasa, ia menambahkan penetapan hari libur itu juga mengacu pada Undang-Undang No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

"Merunjuk ketentuan BAB II, Pasal 4, Angka (3) UU Nomor 8 Tahun 2012 disebutkan bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada hari libur atau hari yang diliburkan secara nasional. Sementara terkait dengan kegiatan Pemilihan Umum yang lain akan diumumkan berikutnya," katanya.

Ito mengatakan bahwa penetapan libur bursa lain selama pemilu akan ditetapkan kemudian apabila kegiatan kliring ditiadakan oleh Bank Indonesia (BI) atau karena pengumuman pemerintah mengenai peniadaan kerja pada suatu hari tertentu.(WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara
COPYRIGHT © 2015

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar
Serangan Dive Kebut Pembanguan Rumah Makan

Serangan Dive Kebut Pembanguan Rumah MakanPerusahaan "Serangan Dive and Water Sport" mempercepat pembanguan rumah makan yang berlokasi di Kawasan Teluk, Pulau ...

Chelsea Sempurnakan Juara dengan Menangi Laga Pamungkas

Chelsea Sempurnakan Juara dengan Menangi Laga PamungkasJuara Liga Utama Inggris, Chelsea, menyempurnakan gelar dengan meraih kemenangan di laga pamungkas melawan ...

75 Tim Bersaing dalam Kontes Robot Indonesia

75 Tim Bersaing dalam Kontes Robot IndonesiaSebanyak 75 tim dari 31 perguruan tinggi mengikuti kontes Robot Indonesia Regional I se-Sumatera 2015 di Kota ...

Presiden Harapkan Jamu Menjadi Ciri Nasional

Presiden Harapkan Jamu Menjadi Ciri NasionalPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan agar jamu dapat menjadi salah satu ciri khas Indonesia dengan lebih gencar ...