Jumat, 22 September 2017

Kunjungan Bali Zoo Melonjak Pascalibur Panjang

| 2.821 Views
id bali zoo, kebun binatang, fauna bali, konservasi hewan
Kunjungan Bali Zoo Melonjak Pascalibur Panjang
Kebun Binatang Bali Zoo banyak dikunjungi wisatawan domestik saat libur Lebaran untuk menyaksikan ribuan koleksi hewan dan atraksi yang tampilkan hewan di Bali Zoo. (Foto Bali Zoo/Dewa Wiguna/2012)
Denpasar (Antara) - Kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara masih tetap melonjak di kebun binatang "Bali Zoo" di Singapadu, Kabupaten Gianyar, pascalibur panjang serangkaian Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2016.

"Jumlah kunjungan melonjak tajam diluar perkiraan kami. Kami perkirakan tingginya kunjungan itu karena adanya wahan wisata air baru," kata Public Relations Executive Bali Zoo, Emma Kristiana Chandra di Denpasar, Senin.

Menurut dia, kunjungan wisatawan ke kebun binatang tersebut setiap harinya rata-rata mencapai 400-500 orang.

Namun pada libur panjang yakni mulai Senin (28/12/2015) lonjakan pengunjung sudah dirasakan pengelola objek wisata konservasi fauna itu.

"Mulai 28 hingga 31 Desember jumlah kunjungan mencapai lebih dari 5.500 orang," ucapnya.

Sedangkan puncak lonjakan kunjungan pengunjung, lanjut Emma, terjadi pada Jumat (1/1) atau pada hari pertama tahun baru yang mencapai 3.300 orang.

Emma memperkirakan lonjakan wisatawan itu disebabkan tingginya minat pengunjung yang ingin merasakan wisata air "Miniapolis".

Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal dan domestik dewasa mencapai Rp110.000 dan wisatawan mancanegara dewasa Rp378.000 yang sudah termasuk tiket masuk ke Miniapolis tersebut.

"Selain bisa berwisata edukasi melihat fauna-fauna langka, harga tiket sekali masuk itu sudah termasuk wisata rekreasi air di Miniapolis," ucapnya.

Miniapolis sendiri berdiri pada lahan seluas 20 are yang dibuka perdana pada Oktober 2014. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga