BKI luncurkan penerapan aplikasi ERP-SAP guna tingkatkan layanan prima

BKI luncurkan penerapan aplikasi ERP-SAP guna tingkatkan layanan prima

(Antara)

Jakarta, 16 Januari 2016 (Antara) - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) / BKI luncurkan penerapan aplikasi ERP-SAP bekerjasama dengan PT Telkom dalam meningkatkan layanan prima sesuai visi dan misi perusahaan penyedia jasa pemastian bidang klasifikasi. Direktur Utama BKI Rudiyanto bersama Direktur DSP TELKOM Indra Utoyo melaksanakan Go Live Aplikasi IT & Managed Service ERP-SAP untuk BKI di Kantor Pusat BKI lantai 6, Jl. Yos Sudarso No. 38-40, T.Priok, Jakarta Utara. Acara Go Live ini merupakan bentuk launching dari aplikasi ERP-SAP di BKI yang siap untuk dioperasikan.

BKI bekerjasama dengan Telkom dalam mengimplementasikan ERP-SAP, yang meliputi modul financial, human capital management, materials management, sales and distribution, dan business intelligent dengan skema bisnis managed services selama 5 tahun.

Dalam sambutannya, Rudiyanto selaku Direktur Utama BKI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Go Live penerapan aplikasi ERP-SAP ini tindak lanjut dari transformasi proses bisnis BKI dari manual menjadi sebuah sistem aplikasi. Rudiyanto juga menjelaskan bahwa tujuan dari implementasi aplikasi ERP-SAP ini tidak hanya untuk improvement di BKI, namun juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan BKI kepada seluruh stakeholdernya. Rudiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Telkom, harapannya BKI dan Telkom dapat terus menjalin kerja sama dalam rangka sinergi BUMN.

Sementara Indra Utoyo mengucapkan terima kasih kepada BKI yang telah mempercayakan Telkom Group untuk bekerjasama dalam implementasi dan pengembangan aplikasi ERP-SAP. Indra Utoyo juga menyampaikan bahwa dengan penerapan aplikasi ERP-SAP ini dapat membantu BKI dalam pengintegrasian proses bisnisnya dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu, ia menyampaikan bahwa Telkom Group memiliki kompetensi Information & Communication Technology (ICT) yang bisa di leverage untuk semua BUMN melalui Sinergi BUMN.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Keuangan dan Administrasi BKI Timbul Tambunan dan Direktur Klasifikasi BKI Iman Satria Utama, Sekretaris Perusahaan Saifuddin Wijaya dan Kepala Divisi Teknologi Informasi Farid Rahman Rahim. Dari pihak Telkom, acara ini dihadiri oleh EVP Divisi Enterprise Service Siti Choiriana, Dirut TelkomSigma Judi Achmadi,  Dirut Metrasys Refinaldi dan GM Maritim & Logistik Telkom Iman Pramudito Hanggoro Edhi.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017