Shiseido akuisisi startup teknologi kecantikan asal AS, MATCHCo

Shiseido akuisisi startup teknologi kecantikan asal AS, MATCHCo

(Antara/Business Wire)

- Aplikasi peraih penghargaan inibantu konsumen wujudkan penampilan terbaik melalui solusi personalisasikosmetik

- Mengintegrasikan seluruhteknologi dan pemahaman digital MATCHCo pada seluruh portofolio brand Shiseido

 

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Shiseido Company,Limited ("Shiseido"), hari ini mengumumkan kalau kantor pusat regionaldan anak perusahaan konsolidasinya, Shiseido Americas Corporation (Delaware,AS; "SAC"), telah mengakuisisi MATCHCo (California, AS), startup teknologi yang berfokus padapenyediaan solusi foundation yangsesuai dengan karakter wajah pengguna.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20170118006208/en/

 

Sinergi antara kapabilitas teknologi & digital yanginovatif dari MATCHCo dan kapabilitas R&D Shiseido Group akan membantu menciptakan sebuah model bisnis yang akanmengeksplorasi tren pasar yang tengah dan akan berkembang: kustomisasikosmetik.

 

Tentang MATCHCo

Didirikan pada 2013 oleh dua pakar personalisasi danteknologi, Dave Gross dan Andy Howell, dan didukung oleh teknologi yang telahmengantongi hak paten, MATCHCo memungkinkan pelanggan untuk memindai rona kulitmereka melalui aplikasi mobile dan menggunakan data yang diperoleh untuk secaraindividu mengembangkan racikan foundationyang sempurna untuk masing-masing pelanggan. Aplikasi MATCHCo kini barutersedia di App Store Apple dan dinobatkan sebagai "Best New App" dan "Bestof November" saat diluncurkan pada November 2015. Sejak saat itu,aplikasi ini telah menyabet berbagai penghargaan atas inovasinya dari berbagaimedia, seperti Teen Vogue, Good Housekeeping, dll.

 

Meskipun telah diakuisisi oleh Shiseido, MATCHCo akan tetapberkantorpusat di California, dengan kantor tekniknya di Palo Alto dan timpemasaran dan operasinya di Santa Monica. MATCHCo akan menjadi bagian dariGlobal Makeup Center of Excellence Shiseido, yang dipimpin oleh JillScalamandre, yang berkantorpusat di New York.

 

Model Bisnis yangdigital, direct-to-consumer, dandapat dikustomisasikan

Bergabungnya MATCHCo dengan Shiseido Group akan menciptakansebuah model bisnis yang adaptif terhadap perubahan pada tren konsumen danpasar.

Tujuan akuisisi ini adalah:

- Meningkatkan fokus pada sektor kustomisasi produk kosmetik

- Mengembangkan teknologi digital untuk pengukuran dananalisis kulit konsumen

- Memperluas upaya pemasaran langsung

- Meningkatkan upaya pemasaran dengan mengumpulkan wawasandan pemahaman melalui kontak langsung kepada konsumen

 

Shiseido tengah berupaya memperkuat lini bisnis Skincare,Makeup, Fragrance and Digital Centers of Excellence (COE). Denganmengkonsolidasikan langkah bisnis diantara seluruh bisnis pada COE diharapkandapat mendukung upaya ekspansi bisnis perusahaan ini.

 

Komentar dari CEOShiseido, Masahiko Uotani:

"Kami sangat antusias atas bergabungnya MATCHCo,startup teknologi yang inovatif, ke dalam keluarga besar Shiseido Group. Fokusutama dalam operasi bisnis Shiseido Group adalah dengan mewujudkan inovasi,dan, dengan akuisisi ini, kami sudah tidak sabar untuk dapat menghadirkan lebihbanyak penawaran yang bermanfaat kepada para pelanggan di seluruh dunia. Olehkarena itu, bersama MATCHCo, kami akan dapat mempercepat terwujudnya inovasidengan memanfaatkan berbagai teknologi digital dan produk yang dapatdikustomisasi."

 

Komentar dari CEOSAC, Marc Rey:

"MATCHCo adalah perusahaan dengan kapabilitas yangsangat unik, yang memiliki platform teknologi inovatif, strategi pemasaranlangsung, dan keinginan untuk selalu terhubung dengan para penggunannya. Kamisangat antusias dapat mengintegrasikan teknologi dan perangkat inovatif MATCHCopada seluruh portofolio brand Shiseido dan terus berinovasi."

 

Komentar dari pendiriMATCHCo

Founder dan CEO MATCHCo,Dave Gross:

"Shiseido adalah platform yang sempurna bagi kami untukmemperluas penawaran dan teknologi kami. Merupakan kebanggaan bagi kami untukdapat bergabung dengan perusahaan dengan warisan dan pengalaman inovasi yangbegitu kaya. Kami siap untuk dapat segera bekerjasama dengan tim Shiseido untukmemenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang unik dalam cara yang lebih inovatifdari sebelumnya."

 

Founder dan CSOMATCHCO, Andy Howell:

"Hari ini, seorang pengguna MATCHCo memperoleh manfaatluar biasa dari penggunaan foundation yangsepenuhnya dikembangkan sesuai rona kulitnya yang didapatkan dari smartphonenya; akan tetapi, hal ini barulah permulaan dari sesuatu lebih besar. Sebagai bagian dari COE, kami sudahtidak sabar untuk dapat bekerjasama dengan brand-brand portofolio globalShiseido untuk menghadirkan solusi personalisasi makeup yang inovatif danmodern."

 

Tentang ShiseidoCompany, Limited

Shiseido didirikan pada 1872 sebagai perusahaan farmasiberkonsep barat pertama di Jepang. Perusahaan ini secara bertahapbertransformasi menjadu sebuah perusahaan kosmetik, yang menyediakan parakonsumennya teknologi yang paling mutakhir dan berbagai produk kosmetik terbaikyang sesuai dengan karakter timur maupun barat. Kini, telah menjelma menjadiperusahaan kosmetika terbesar di dunia, nama Shiseido menjadi identik akanproduk kosmetika berstandar tertinggi di dunia. Lini produk perawatan kulit,makeup, dan wewangian Shiseido meliputi kategori kosmetik berkinerja tinggiuntuk perawatan dan pencerah kulit. Selain itu, Shiseido juga menyediakanproduk perawatan tubuh, perlindungan kulit dari sinar matahari, dan perawatankulit untuk pria. Telah berpengalaman selama lebih dari 140 tahun di industrikosmetik dunia, brand-brand Shiseido kini tersebar di lebih dari 120negara/wilayah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://group.shiseido.com/.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170118006208/en/

 

Kontak

 

Media:

Shiseido Americas

Jadzia Zielinski Tirsch, +1-212-805-2357

SVP, Corporate Communications

jtirsch@sca.shiseido.com

 

Sumber: Shiseido Company, Limited 

 

Pengumuman inidianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017