Keio Plaza Hotel Tokyo gelar pameran seni bertema Gunung Fuji dengan menghadirkan berbagai mahakarya kimono karya Itchiku Kubota

Keio Plaza Hotel Tokyo gelar pameran seni bertema Gunung Fuji dengan menghadirkan berbagai mahakarya kimono karya Itchiku Kubota

Mahakarya kimono karya seniman kenamaan Jepang Itchiku Kubota akan dipamerkan di pameran musim semi di Keio Plaza Hotel Tokyo. (Antara/Business Wire)

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- KeioPlaza Hotel (KPH), salah satu hotel internasional paling bergengsi diJepang yang berlokasi di kawasan Shinjuku, Tokyo, mengumumkan akanmenyelenggarakan pameran seni musim semi tahunannya yang mengusung tema"Gunung Fuji", yang telah terdaftar sebagai Situs warisan Dunia sejak2013. Event tahun ini akan menghadirkan sejumlah kostum kimono karya senimanternama Jepang, ItchikuKubota, seniman yang menghidupkan kembali gaya teknik tie-die periode Muromachi (1338-1573). Selain itu, khusus untukevent ini, ia juga akan membawa koleksi ornamen bola kaca kunonya. Terbuka dangratis untuk publik, event ini akan digelar pada 28 Maret - 30 April.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170220005190/en/

 

Tahun ini menandakan hari jadi ke-100 Itchiku Kubota,seniman Jepang yang sangat terkenal baik di Jepang dan mancanegara atasberbagai karya kimononya yang merepresentasikan teknik seni tradisional Jepangdan menggambarkan keindahan alam di masing-masing musim. Di usia ke-31, Itchikumnghidupkan kembali teknik pewarnaan tradisional Tsujigahana, teknik yangdigunakan pada pembuatan kimoni, yang sempat menghilang selama lebih dari 400tahun. Semenjak saat itu, ia mendedikasikan hidupnya untuk melestarikan teknikpewarnaan yang otentik ini. Setelah berhasil menyempurnakan kemampuannya selamalebih dari 20 tahun, ia akhirnya memproklamirkan teknik pewarnaannya sendiri,"Itchiku Tsujigahana". Untuk pameran ini, kami akan memamerkan enammahakarya kimoni Itchiku Tsujigahana yang menggambarkan Gunung Fuji, salah satutema favoritnya, dan dua koleksi kimono dengan teknik pewarnaan"Yuzen", yang ia ciptakan di awal karirnya. Selain kimono, pameranini juga akan menghadirkan 14 ornamen bola kaca yang dipercaya merupakan salahsatu bentuk seni tertua, yang ditemukan Itchiku selama perjalanannya di sepanjangJalur Sutera.

 

KeioPlaza Hotel Tokyo rutin menyelenggarakan berbagaievent kebudayaan di tiap musim sebagai bagian dari layanan kami kepada para tamu. Shinjukumerupakan titik awal perjalanan dari Tokyo ke Gunung Fuji, dan sebagai bentuk perayaan ataskeanggunan dan keindahan gunung tersebut, event ini diselenggarakan setiaptahunnya sejak 2013 dan telah sangat populer di kalangan para tamu. Tahun ini,kami bangga dapat menyelenggarakan pameran karya seni Itchiku sebagairepresentasi pengaruh Gunung Fuji terhadap kesenian dan kebudayaan Jepang.

 

Untuk melihat siaran pers selengkapnya, silakan klik disini.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170220005190/en/

 

Kontak

 

Keio Plaza Hotel Tokyo

Sunaho Nakatani, +81-3-5322-8010

Public Relations Manager

s-nakatani@keioplaza.co.jp

 

Sumber: Keio Plaza Hotel Tokyo

 

Pengumuman ini dianggapsah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakanhanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya,yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017